TUTORIAL PENGGUNAAN ANALISIS KOMENTAR E-COMMERCE MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES & KNN

 

Informasi Buku :
  • ISBN : -
  • Terbit :
  • Ukuran : 15,5 x 23 cm
Penulis :
  • Wahyu Kurnia Sari
  • Roni Andarsyah
  • Mohammad Nurkamal Fauzan
Editor :
  • Rolly Maulana Awangga
Satu buku belum cukup membuatmu merasakan dunia, di era digital saat ini, Platfom E-Commerce digandrungi oleh sejuta umat, Pada buku ini membahas mengenai analisis reviewer text mining berdasarkan komentar dari netizen

GGoogle play store menyediakan fitur kepada pengguna untuk dapat memberikan ulasan terhadap aplikasi yang digunakan, salah satunya yaitu ulasan terhadap aplikasi e-commerce. E-Commerce salah satu aplikasi yang menggunakan model bisnis marketplace dan mall online. Peningkatan jumlah pengunjung dan pengguna baru yang akan mengunduh aplikasi e- commerce berkaitan dengan komentar terhadap aplikasi. Ulasan aplikasi dibagi menjadi ulasan review produk positif dan negatif. Guna meningkatkan kepercayaan, pengguna bisa melihat komentar terhadap aplikasi. Oleh karena itu, diperlukan suatu teknik pengolahan data dan analisis terhadap komentar. Komentar tersebut dapat dianalisis dengan menggunakan text mining. Text mining merupakan teknik dalam pengambilan informasi dari sejumlah data tak terstruktur dari sebuah topik tertentu yang memiliki kualitas tinggi serta dapat diperoleh data-data permasalahan dalam teks. Penulisan buku ini bertujuan untuk mengklasifikasikan ulasan barang yang dipesan di e-commerce menggunakan algoritma K-Nearest Neighbor dan Naïve Bayes. Algoritma K-Nearest Neighbor merupakan salah satu algoritma yang terdapat dalam teknik klasifikasi. Pada tahun 2021, berdasarkan peta e-commerce Indonesia, Selanjutnya hasil akurasi akan dicompare dengan metode Naïve bayes untuk mendapatkan hasil yang lebih unggul. ='Data Naskah'!B3

Posting Komentar

0 Komentar